Rabu, 04 Oktober 2017

MEMPERBAIKI DIRI

🌴🕌🌴 MEMPERBAIKI DIRI

Selayaknya kita sebagai manusia mulai berbenah diri.
Hendaknya kita  memprioritaskan bekal yang cukup untuk menuju kehidupan yang abadi dan mengesampingkan bekal kehidupan yang sementara ini [yakni skala prioritas].

Carilah bekal dunia hanya cukup untuk bekal diri untuk taat (dapat melakukan perintah Allah dan meninggalkan larangan-Nya), sebab perjalanan hidup di akhirat sangatlah panjang, ujiannya berliku, banyak hal-hal yang belum pernah kita alami dan hanya bisa dilalui dengan selamat dan gemilang jika kita bersiap diri (dengan bekal utama, yaitu iman dan amal shaleh) dan bersungguh-sungguh mengupayakan bekal tersebut.

Jika kita akan mati (sesuatu yang pasti datangnya kepada manusia); sudah siapkah dengan bekal apa untuk menghadapinya?
Dimana akhir perjalanan kita???

Sungguh berbahagia dan beruntung seseorang yang selama hidup di dunia yang sementara saat ini dengan iman kepada Allah [yakni meyakini bahwa Allah ada, tanpa bermula, tiada berakhir ada-Nya, tiada menyerupai sesuatupun dari makhluk-Nya, tanpa tempat, tanpa arah dan maha suci dari segala sifat makhluk; bilaa kayf] dan beriman kepada rasul-Nya dan banyak melakukan amal2 shaleh hingga akhir hayatnya.



📄  Amal shaleh dapat diraih melalui talaqqi; mengaji ilmu agama kepada guru2 yang tsiqah agar iman dan amal kita benar (shah dan diterima)...._

🌹ilmu ahlussunnah kunci masuk surga🌹
علم أهل السنة مفتاح الجنة

2 komentar: