Minggu, 08 Oktober 2017

ISLAMLAH AGAMA SAMAWI

ISLAMLAH AGAMA SAMAWI

Agama Samawi merupakan agama yang diturunkan oleh Allah melalui wahyu dari langit yang dibawa malaikat kepada para Nabi. Agama inilah satu2nya agama yg benar di muka bumi. Agama ini adalah agama Islam.

Islam merupakan agama seluruh Nabi. Mereka membawa agama yg diperoleh dr wahyu langit. Mereka membawa agama yg sama, agama Islam. Tdk ada satupun yg musyrik menyembah berhala, mengajarkan agama Yahudi ataupun Nasrani.

Yahudi dan Nasrani bukanlah agama samawi. Agama Samawi tidak mengajarkan manusia untuk menyembah Uzair (orang shalih dr umat nabi Musa yg dituhankan oleh orang Yahudi), Nabi Isa ataupun Ruhul Quds. Agama Samawi hanya menyeru pada aqidah tauhid, menyembah tuhan yg Esa (satu), yaitu Allaah.

Seumpama benar bahwa Yahudi dan Nasrani adalah agama Samawi, berarti dua agama itu adalah agama Islam dan pengikutnya adalah Muslim atau ahlul iman (orang yg memiliki keimanan). Tapi nyatanya, Alquran menyebut mereka dengan Ahlul kitab (orang yg menisbatkan diri pada kitab Taurat dan Injil tanpa mengimaninya). Dan penyebutan nama ini untuk mereka jelas bukan merupakan pujian, melainkan sebuah celaan. Lebih dari itu, dengan eksplisit Alquran menjustifikasi mereka sebagai orang kafir, bukan orang Islam.

Allaah ta'ala berfirman:
(يَا أَهْلَ الْكِتَابِ لِمَ تَكْفُرُونَ)
[Surat Aal-E-Imran 70]

kita tengok juga dalam surat Al Bayyinah berikut:
(إِنَّ الَّذِينَ كَفَرُوا مِنْ أَهْلِ الْكِتَابِ وَالْمُشْرِكِينَ فِي نَارِ جَهَنَّمَ خَالِدِينَ فِيهَا ۚ أُولَٰئِكَ هُمْ شَرُّ الْبَرِيَّةِ)

Ayat tersebut jelas2 menyatakan bahwa orang2 kafir, baik ahlul kitab atau orang musyrik, akan kekal abadi di neraka.

Setelah ini semua, masih adakah orang yg berani membenarkan statemen bahwa "SEMUA AGAMA ITU SAMA, KEBENARAN HANYA MILIK TUHAN" dan berpaling dari ajaran Alquran?

0 komentar:

Posting Komentar