Rabu, 25 Desember 2019

Perhatikan Uang kertas kita, jangan sampai disimpan ditempat yang tidak layak

DOMPET YANG BERISI UANG KERTAS TIDAK BOLEH DITARUH DI SAKU CELANA BAGIAN BELAKANG

Allah berfirman:
وَمَنْ يُعَظِّمْ شَعَائِرَ اللهِ فَإِنَّهَا مِنْ تَقْوَى الْقُلُوْبِ
"Barangsiapa yang mengagungkan syiar-syiar agama Allah, maka sesungguhnya hal itu timbul dari ketakwaan hati." (QS. al-Hajj:32)

Seseorang yang benar-benar takwa kepada Allah, yaitu orang yang mengharapkan ridha Allah dengan mengerjakan perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya. Di antara perintah Allah adalah mengagungkan syiar-syiar agama Allah. Dan di antara salah satu sekian banyak untuk mengagungkan syiar-syiar agama Allah adalah mengagungkan / memuliakan / menghormati lafazh-lafazh yang diagungkan di dalam agama Islam, seperti kata Allah, Abdullah, Tuhan, Bismillah, nama Nabi, nama malaikat dan semacamnya.

Dengan bahasa apapun, baik bahasa Arab, bahasa Indonesia, bahasa Jawa, bahasa Inggris maupun bahasa yang lain yang menunjukkan nama-nama yang diagungkan tersebut harus diagungkan / dimuliakan / dihormati.

Di mana pun kata-kata yang diagungkan tersebut berada, baik di koran, surat undangan nikahan, maupun kertas biasa harus diagungkan, yaitu tidak boleh dibuang ke tempat sampah, diinjak ataupun perbuatan lain yang menunjukkan perendahan / penghinaan.

mengingat setiap uang kertas rupiah tertulis dengan huruf kecil "DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA, BANK INDONESIA MENGELUARKAN UANG SEBAGAI ALAT PEMBAYARAN YANG SAH DENGAN NILAI ....." maka uang ini harus diagungkan / dimuliakan / dihormati, karena ada kata "TUHAN".

Oleh karena itu, dompet yang berisi uang kertas ini tidak boleh ditaruh di saku celana bagian belakang, karena secara tidak langsung dan tidak sadar telah melalaikan untuk mengagungkan / memuliakan / menghormati uang ini yang terdapat nama "TUHAN" dengan mendudukinya ketika duduk atau menindihnya ketika tidur.

solusinya yaitu menaruh dompet di saku celana bagian depan adalah lebih baik dan selamat.
semoga Allah memberikan taufiq dan inayah-Nya kepada kita semua sehingga Allah meridhai kita semua, aamiin.

0 komentar:

Posting Komentar